Selasa, 24 Februari 2015

SUCCESS STORY RPC CENDRAWASIH

SUCCESS STORY

RPC Cendrawasih merupakan cabang ke-tujuh yang berdiri pada tahun 2010 dari 35 Cabang RPC hari ini yang tersebar di seluruh Pulau Sulawesi. Pada tahun pertama dibuka, antusiasme siswa Makassar begitu tinggi. Dengan jumlah siswa sebanyak 327 orang dari semua tingkatan, seluruhnya berhasil lulus US dan UN dengan nilai rata-rata tertinggi di Makassar. Dan selama 4 tahun berturut-turut, RPC Cendrawasih telah menjadi cabang bimbingan belajar di Sulsel dengan persentase kelulusan siswanya tertinggi di PTN mencapai : 2011 - 99.4% | 2012 - 96.2% | 2013 - 97.1 | 2014 - 99.6%.

RPC Cendrawasih juga merupakan satu-satunya cabang bimbingan di Sulsel yang hingga hari ini sudah berhasil mengantarkan 2 orang siswanya lulus Program Beasiswa yang paling bergengsi di dunia “Monbukagakusho” yakni atas nama Khadafy Ende Putra & Nurwisra Fauzi untuk kuliah beasiswa penuh di Tsuruoka National College of Technology Japan. RPC Cendrawasih mampu membimbing siswanya paling banyak lulus di Fakultas Kedokteran (88 orang), Fakultas Sains/F-MIPA (115 orang), Fakultas Keguruan (111 orang), dan Fakultas Teknik (140 orang). Kelulusan ini BUKAN data kelulusan siswa cabang bimbel di Jawa, tapi kelulusan siswa-siswi SulselBar yang berhasil lulus PTN-PTN terbaik dan terfavorit yang ada di Indonesia, termasuk 3 orang yang berhasil lulus di Asia Pacific University (APU) Malaysia yakni Ika Putri Fitrianda, Muzdalifa Mutmain dan Ardhiansyah Utomo.

Secara keseluruhan, RPC menjadi satu-satunya institusi yang secara konsisten selama 5 tahun terakhir berhasil membantu siswanya lulus Beasiswa paling bergengsi dunia, yakni Beasiswa Monbukagakusho untuk kuliah beasiswa penuh di Universitas-Universitas terbaik yang ada di Jepang.
  • Muhammad Arief (Teknik Kimia)
  • Ansar Abdullah (Teknik Metalurgi)
  • Muhammad Fadly (Teknik Kimia)
  • Khadafy Ende Putra (Teknik Elektro)
  • Nurwisra Fauzy (1.5 tahun pertama pembelajaran bahasa Jepang setelah itu dilakukan penentuan jurusan dan universitas)
Nurwisra Fauzi [kiri] memperlihatkan pengumuman dan visa Beasiswa Monbukagakusho ke Jepang.
(Tribun Timur, 27 Februari 2014)

Tahun 2015 merupakan tahun yang semakin gemilang buat RPC, karena pada tahun ini RPC kembali membuktikan mampu meluluskan siswanya di berbagai Sekolah-Sekolah Ikatan Dinas yang paling diminati oleh seluruh siswa di Indonesia yakni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), dan tentu saja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Untuk STAN, tahun ini RPC Cendrawasih menjadi satu-satunya dalam sejarah yang mampu meluluskan 4 siswanya sekaligus di STAN untuk Jurusan Bea dan Cukai serta Perpajakan, yakni :
  • MUH. ABUBAKAR AS (SMAN 1 Makassar)
  • AULIA MUKTI TAMA (SMAN 11 Makassar)
  • ALFIAN ANWARI (SMAN 3 Makassar)
  • M. ARIIQ SAEFULLAH (SMAN 11 Makassar)

Untuk STIS, dari HANYA 5 siswa Sulawesi Selatan yang diterima, 3 siswa adalah siswa RPC yakni :
  • HIJAS K MUSAGANI (SMAN 1 Takalar)
  • M. ASRYL AZIZ (SMAN 3 Takalar)
  • HUSAIMA (SMAN 1 Sinjai Timur)

Dan untuk IPDN, HANYA 1 siswa yang dinyatakan lulus seleksi wilayah Makassar tahun 2015, dan siswa tersebut adalah siswa RPC Cendrawasih, yakni :


Atas dasar seluruh raihan prestasi yang telah dilakukan RPC sejak berdiri pada tahun 2008, RPC mendapat penghargaan “Best 10 Trusted School” sebagai “10 Besar Lembaga Pendidikan yang Paling Dipercaya di Indonesia”. Penghargaan ini ditandatangani oleh Menteri Pendidikan saat itu, Prof. Dr. Ir. Moh. Nuh, DEA di Bali pada tanggal 7 Februari 2014. Hanya ada 2 lembaga di SulSel yang mendapat penghargaan ini, dan RPC adalah lembaga yang berusia paling muda, RPC hanya butuh waktu 6 tahun untuk mendapatkannya. Dan di akhir tahun tepat pada tanggal 5 Desember 2014 di Jakarta, RPC menjadi satu-satunya lembaga pendidikan yang berhasil mendapatkan penghargaan “Leading Innovation Award”